Mampukah Kendaraan Crossover Tundukkan Dominasi Mobil MPV

Penjelasan mengenai rumor mengenai hadirnya model kendaraan Suzuki tipe XL7 dalam waktu yang tak lama in dikatakan menjadi bagian dari model gaya produk yang berjenis SUV Crossover. Model terbaru yang dikeluarkan oleh Suzuki ini dikatakan mempunyai kaitan dengan model kendaraan tipe MPV Suzuki Ertiga yang menjadi basis produksi jenis terbaru sekaran ini.

Dengan dilihat dar fitur ataupun tampilan, tipe Suzuki tersebut menanamkan karakter jenis SUV untuk model terbarunya dengan prediksi berkapasitas penumpang dan akomodasi yang seimbang dengan tipe MPV. Seorang pengamat otomotif, Bebin Djuana, mengatakan apabila strategi ini sebenarnya telah pernah terjadi dalam pangsa pasar otomotif yang berada di Indonesia.

Melalui pemasangan fitur ataupun aksen tambahan untuk model MPV tersebut, dianggap sebagai sebuah jalan pintas dalam membangun model produksi terbaru. “Ini dilihat dari pembaruan tampilan, dari pemasangan aksen, tentu saja ini sah-sah dilakukan. Namun memang hal ini tak dapat langsung dikatakan sebagai jenis SUV,” Ujarnya ketika dihubungi melalui telepon pada hari Rabu kemaren.

Berdasarkan pada kebijakan yang memperkuat akomodasi yang dimiliki oleh kendaraan yang berupa crossover, tentu saja hal ini sudah pernah dilakukan Suzuki untuk model Vitara Long. Pada saat itu, dengan memiliki kapasitas tujuh orang penumpang juga menjadi senjata andalan dalam menawarkan konsep crossover ini kepada konsumen.

Dengan racikan kendaraan jenis crossover tersebut, dapat menjadi sebuah senjata andalan para produsen dalam menyesuaikan diri untuk karakter yang unik konsumen otomotif Indonesia. “Kebutuhan masyarakat terhadap tipe kendaraan yang multifungsional yang sudah terbiasa berwujud MPV seakan akan telah mendarah daging,” ujar Bebin.

Untuk jenis kendaraan crossover tersebut, memberikan kesempatan kepada para produsen untuk menjangkau pangsa pasar konsumen yang lebih banyak. Tentu saja termasuk pada kalangan konsumen potensial yang pada sebelumnya hanya tertarik kepada SUV.

kehadiran varian kendaraan ini, muncul seiring dengan peningkatan model SUV yang secara nasional ataupun global. Berdasar pada data Gaikindo selama tahun 2019, bahwa pertumbuhan pangsa pasar SUV disebut ada sekitar 17 persen dari pasar otomotif nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *