Bobol Gawang Chelsea, Robert Lewandowski Samai Rekor Cristiano Ronaldo

Dalam Liga Champions 2013-2014 yang lalu, Ronaldo mampu mengantongi sebanyak 17 gol. Dan dari 17 gol itu, sembilan yang di antaranya dilepaskan oleh Ronaldo di kandang lawan serta itu merupakan yang paling banyak dalam satu musim pertandingan.

Robert Lewandowski mampu mencetak satu gol pada saat Bayern Munich meraih kemenangan 3-0 atas Chelsea pada leg I babak 16 besar dalam Liga Champions 2019-2020 yang diselenggarakan di Stamford Bridge, pada rabu dini hari WIB yang lalu. Gol yang disarangkan oleh Lewandowski pada jala gawang Chealsea ini tercipta pada menit yang 76 sesudah menerima umpan dari Alphonso Davies.

Dalam keberhasilannya dalam mencetak gol dalam duel melawan Chelsea membuat Lewandowski mencatatkan sebuah rekor. Pemain penyerang yang berasal dari Polandia tersebut kini menyamai rekor gol tandang yang pernah dibuat oleh Cristiano Ronaldo dalam Liga Champions periode 2013-2014.

Sementara itu, sekarang ini Lewandowski lebih hebat lagi. Dari ke 11 gol yang telah dicatat dalam Liga Champions 2019-2020 sekarang ini, sembilan dari gol yang dicetak oleh Lewandowski di kandang lawan!

Dan kemudian, Robert Lewandowski bisa mencetak dua gol pada saat Bayern menang 3-2 atas kalahnya Olympiakos, dan mengantongi empat gol pada saat Die Roten melumpuhkan Crvena Zvezda 6-0. Sebab itu, Robert Lewandowski hanya memerlukan satu gol lagi dalam arena tandang supaya mampu melewati rekor Ronaldo.

Lewandowski memang membuka keran golnya pada arena tandang ketika Bayern Munich mampu memperoleh kemenangan 7-2 setelah menaklukkan Tottenham Hotspur dalam laga matchday kedua Grup B Liga Champions 2019-2020 yang lalu. Pada saat itu, Robert Lewandowski mampu mencetak sebanyak dua gol.

Tentu saja rekor tersebut berpotensi dicetak asalkan saja Bayern Munich lolos ke perempatfinal dalam Liga Champions 2019-2020 nanti. Kesempatan yang dimiliki oleh Bayern Munich untuk dapat lolos ke babak perempat final cukup besar, mengingat dalam leg I 16 besar mereka berhasil menundukkan Chelsea dengan skor 3-0. Dan kemudian, Bayern Munich akan menyambut Chelsea dalm leg II yang akan diselenggarakan pada hari Kamis 19 Maret 2020 dini hari WIB yang akan datang.

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *