Vinales Berharap Valentino Rossi Bertahan di Yamaha

Kontrak Valentino Rossi di Monster Energy Yamaha dapat dipastikan akan selesai pada akhir MotoGP 2020. Tidak seperti kawan sejawatnya, Maverick Vinales, pembalap bergelar The Doctor itu sampai sekarang ini belum memperoleh perpanjangan kontrak baru dari tim yang bertempat di Lesmo, negara Italia tersebut.

Bahkan Yamaha sekarang ini justru memberikan kontrak dua musim kepada pembalap Petronas Yamaha SRT, yaitu Fabio Quartararo, untuk menemani Vinales di MotoGP 2021 serta 2022. Fakta tersebut akan membuat kesempatan Valentino Rossi untuk dapat bertahan di Yamaha jelas makin mengecil.

Berpeluangnya Rossi untuk hengkang dari Yamaha ternyata sedikit membuat Vinales merasa bersedih. Karean dirinya juga sangat berharap Rossi dapat terus membela Yamaha bersamanya.

Karena itu, Top Gun yang merupakan gelar Vinales tersebut sangat berharap Yamaha dapat memberikan kontrak yang baru kepada Rossi. Ia menginginkan Rossi bertahan karena menurut pendapatnya pembalap yang berusia 41 tahun itu masih menjadi pembalap tercepat serta terbaik dalam arena balap MotoGP sampai sekarang ini.

“Saya memang belajar banyak dari dirinya. Mungkin perkataan saya tidak berarti, akan tetapi saya lebih menyukai apabila dia tetap bisa bertahan di Yamaha. Hal tersebut dikarenakan memang dia masih pembalap yang sangat cepat, bahkan dirinya masih termasuk salah satu pembalap yang terbaik,” kata Vinales, dilansir dari Tuttomotoriweb, pada kamis yang lalu.

Hadirnya Quartararo yang akan menjadi rekan Vinales memang akan membuat peluang Rossi untuk bisa bertahan di Yamaha makin kecil. Akan tetapi, juga tidak menutup kemungkinan Yamaha akan mempertahankan Rossi dan mereka akan mempunyai tiga pembalap di MotoGP 2021 dalam kedepannya nanti.

Akan tetapi, adanya peluang Rossi bisa juga pindah ke tim satelit Yamaha, yaitu Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021. Apabila tidak, maka peluang paling besarnya adalah jika Rossi memutuskan untuk pensiun pada akhir musim 2020.

Hal tersebut tentu saja membuat Valentino Rossi menjadi lebih awal untuk masuk dalam masa pensiunnya nanti. Dan yang menjadi pertanyaannya adalah bagaimana dengan penggemar berat Valentino Rossi apabila ia memutuskan untuk pensiun dini.

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *