Mobil Suzuki All New Ertiga saat ini telah menjadi salah satu kendaraan dengan model low multi purpose vehicle yang saat ini mengalami penjualan tertinggi dari beberapa model kendaraan penumpang yang dipromosikan oleh Suzuki untuk pangsa pasar otomotif nasional.

Dalam periode bulan Januari sampai dengan bulan November 2019, yang mengacu pada data yang diperoleh dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia bahwa Suzuki All New Ertiga mencatat angka dengan penjualan retail sales dengan pencapaian 23.656 unit. Total jumlah tersebut menjadi rangking yang kedua dari penjualan Suzuki secara nasional sesudah Carry pikap.

Suzuki all new Ertiga sendiri sudah menjadi kendaraan keluarga yang dilepaskankan oleh PT Suzuki Indomobil Sales semenjak tahun 2012 yang lalu. Dengan modelnya tersebut hingga pada saat ini terus melakukan renovasi melalui model facelift sampai pada label all new atau juga dikenal dengan pembaruan secara keseluruhan.

Catatan terbaik juga dibukukan pada bulan November, diraih oleh Suzuki All New Ertiga, yang berkontribusi sampai 25% terhadap wholesales Suzuki pada bulan November 2019 yang lalu. Apabila dibandingkan pada bulan sebelumnya, wholesales mengalami peningkatan sebesar 62% dengan total penjualan mencapai kisaran 2.566 unit. Tak hanya itu saja, wholesales mobil hatchback yang menjadi andalan Suzuki, Baleno, pada bulan November 2019 yang lalu juga mengalami peningkatan sebesar 9% apabila dibandingkan pada bulan sebelumnya.

Hingga saat ini Suzuki all new Ertiga sudah melakukan beraneka ragam improvement yang menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen . Semenjak Ertiga diluncurkan pada tahun 2012 yang lalu bermacam macam pengembangan serta penyempurnaan sudah dilakukan baik dari segi fitur eksterior ataupun interior.

Kesuksesan yang dicapai Suzuki All New Ertiga turut serta menjadi andalan bagi produsen mobil yang lain, salah satunya adalah Mazda yang bekerjasama dengan memasarkan model Suzuki all new Ertiga di Indonesia dengan nama VX1 seperti Malaysia dan di negara lain, model kendaraan ini juga dipasarkan oleh Proton memakai nama dagang Proton Ertiga.

Perkembangan untuk generasi pertama Suzuki All New Ertiga yang sebelumnya mengusung mesin K14B DOHC dan D13A untuk mesin dieselnya. Sekarang untuk generasi kedua dan di negara lain mengembangkan mesin K15B DOHC berkekuatan 1.5 liter. Pilihan untuk mesin Suzuki all new Ertiga ada dengan transmisi manual serta otomatis.

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *