Mau Jual Sahamnya, Gara Gara Abramovich Tidak Nonton Chelsea Hampir 2 Tahun

Milyarder asal Rusia Roman Abramovich yang tercatat masih melakukan pengucuran dana untuk Chelsea FC sebesar USD324 juta atau sesebanding dengan Rp4 triliun, meskipun itu sudah hampir 2 tahun tak lagi melihat langsung tim yang berasal dari London tersebut berlaga diarena. Miliarder asal Rusia ini diberitakan berkeinginan untuk menjual saham kepemilikannya di Chelsea FC tersebut.

Mengutip dari Forbes, Rabu yang lalu, beredar rumaor mengenai spekulasi apabila Roman Abramovich sudah tak tertarik lagi dengan klub sepak bola yang berasal dari London tersebut. Bahkan juga telah muncul isu apabila dia berkeinginan untuk menjual sahamnya di Chelsea FC.

Berbagai tawaran pun datang berguliran termasuk penawaran yang datang dari sosok miliarder Jim Ratcliffe. Dia pun mengungkapkan minatnya terhadap Chelsea, tetapi tawaran yang berasal dari Ratcliffe tersebut berujung pada kegagalan.

Seperti yang sudah saya jelaskan bahwa penawaran tersebut tak hanya datang dari Ratcliffe, Pendukung dari tim baseball LA Dodgers Todd Boehly pun juga mengajukan penawaran untuk membeli Chelsea FC, namun juga hasilnya ditolak.

Berdasar pada pendapat seorang pengamat sepakbola, yakni Kieran Maguire, hubungan antara Abramovich dengan Chelsea FC telah mengalami suatu gejala keanehan. Pada saat ini klub Chelsea FC tak lagi mempeoleh pendapatan yang mencukupi.

Dan sebagai informasi saja, apabila Abramovich memperoleh semua kekayaannya yang bernilai sekitar USD12,4 miliar atau jika dirupiahkan Rp170 triliun dari usahanya disektor baja, nikel, dan gas di Rusia.

Dan dalam 30 Juni 2019, klub Chelsea FC mencatat mengalami kerugian sebelum pajak sebanyak USD126 juta. Jumlah tersebut terus bertambah, yang mana kerugian di tahun sebelumnya mencapai sebesar USD78 juta. Sementara itu, omzet Chelsea padahal meningkat dari USD588 juta atau sekitar Rp8,06 triliun menjadi USD593 juta atau Rp8,13 triliun. Tetapi secara dihitung dari pendapatan dari pertandingan sebelumnya menurunan USD10 juta atau sekitar Rp137 triliun.

Kerugian yang dialami klub sepak bola yang berasal dari London tersebut dikarenakan gagal untuk lolos dalam Liga Champions serta cuma main dalam Liga Europa. Sedangkan jika dihitung secara aset, Chelsea mempunyai kekayaan yang tak berwujud bernilai sebesar USD632 juta atau setara Rp8,67 triliun.

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *