Dortmund vs Hertha Berlin, Pemenang Untuk BVB

Borussia Dortmund harus menang Sabtu di kandang melawan Hertha Berlin. Bayern Munich menang, sementara Leverkusen, RB Leipzig, dan Monchengladbach semuanya kehilangan poin dalam pertandingan akhir pekan ini. Pasukan Lucien Favre memiliki peluang ideal untuk membuat pemisahan dari sisa pak di tempat kedua dengan kemenangan melawan tim Hertha yang sedang naik daun.

Dortmund tidak mengecewakan. Performa mereka secara keseluruhan dapat dikualifikasikan sebagai di bawah standar, tetapi mereka masih meraih tiga poin dengan kemenangan 1-0 yang diperebutkan dengan ketat. Satu-satunya gol pertandingan datang melalui Emre Can pada menit ke-57 menyusul bantuan dari Julian Brandt.

Babak pertama kurang intensitas dan tidak ada pihak yang mampu menciptakan banyak peluang. Faktanya, sorotan terbesar selama 45 menit pertama adalah cedera yang dialami Javairo Dilrosun, yang digantikan oleh Alexander Esswein pada menit ke-30. Adapun peluang? Sangat sedikit, jika ada, untuk kedua sisi. Tidak adanya pemain seperti Erling Haaland (Dortmund) dan Matheus Cunha (Hertha) terlihat jelas.

Dortmund, bagaimanapun, memiliki peluang terbaik. Achraf Hakimi, Thorgan Hazard dan Julian Brandt semuanya nyaris mencetak gol, tetapi kurang akurat dalam sentuhan akhir untuk melakukannya. Vladimir Darida memiliki dua peluang bagus untuk Hertha, tetapi dia tidak bisa memanfaatkan keduanya. Hasilnya, 45 menit pertama berakhir dengan hasil imbang tanpa gol.

Segalanya berubah sedikit setelah istirahat, dan Dortmund membutuhkan kurang dari 10 menit untuk mencetak apa yang akhirnya menjadi kemenangan berkat terima kasih kepada Emre Can. Peminjam Juventus melepaskan bola dari luar kotak dan melepaskan tembakan sempurna ke sudut kanan bawah. Entah dari mana, Dortmund meraih pembuka.

Hertha tidak bisa bereaksi setelah gol dan, karena itu adalah tren sepanjang pertandingan, gagal menghasilkan banyak di meter terakhir. Dortmund bisa memiliki peluang di menit ke-83 ketika Dedryck Boyata dipanggil untuk melakukan handball, tetapi wasit tidak memanggil penalti setelah memeriksa dengan VAR. Para pemain Dortmund tampak tidak senang dengan keputusan itu.

Waktu kedaluwarsa dengan tiga pergantian pemain dan Dortmund keluar dengan tiga poin. Satu-satunya hal positif bagi mereka setelah pertandingan ini adalah hasilnya tetapi, mengingat bagaimana tim lain di dekat mereka bernasib akhir pekan ini, itu baik-baik saja.

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *