Yamaha Mulai Dekati Fabio Quartararo Pada Desember

Yamaha Mulai Dekati Fabio Quartararo Pada Desember

Fabio Quartararo sangat gembira dapat mengamankan tempat di tim pabrikan Yamaha pada mulai musim 2021. Menurut Quartararo, langkah itu diambil sebab pihak Yamaha sendiri sudah menunjukkan ketertarikan yang sangat besar.

Quartararo mengungkapkan telah mulai didekati oleh pihak Yamaha semenjak akhir Desember tahun 2019. Sesudah arena MotoGP 2019 usai, mereka telah disebutkan mulai mengatakan harapannya supaya pembalap yang berasal dari Prancis itu dapat terus bertahan bersama Yamaha. Melihat dari besarnya ketertarikan yang ditunjukkan pihak Yamaha kepada dirinya, Quartararo pun merasa sangat tersanjung. Pembicaraan pun akhirnya dilakukan oleh kedua belah pihak yang hingga akhirnya menghasilkan kesepakatan untuk mengontrak Quartararo dalam tim utama Yamaha.

Quartararo memperoleh kontrak selama dua musim hingga kehadirannya dalam tim itu dapat dipastikan akan berlanjut sampai tahun 2022. Keadaan ini sangat disyukuri oleh Quartararo karena dia dapat merasa tenang karena masa depan di tiga musim ke depan telah terjamin.

“Pada akhir bulan Desember, mereka mengungkapkan pada saya bahwa mereka tak ingin saya pergi. Mereka membuat saya mengerti apabila mereka benar-benar menginginkan saya,” kata Quartararo, sebagaimana yang telah dilansir dari Tutto Motori Web, Jumat yang lalu.

“Kami memang meluangkan waktu untuk memperbaiki semuanya. Saya tak bermaksud membidik posisi tersebut, Namun saya ingin meneruskan momentum itu. Sesudah menandatangani kontrak seperti itu, kepala saya terasa sangat bebas,” tambahnya.

Adik Valentino Rossi, Luca Marini, ragu apakah dapat mengikuti jejak Alex Marquez dalam bernaung di tim yang sama dengan kakaknya. Karena, Marini merasa apabila kansnya sangat kecil untuk dapat berada dalam tim yang sama dengan Rossi ditahun yang akan datang.

Rumor mengenai duetnya Marini dengan Rossi di arena MotoGP 2021 memang kini tengah ramai diperbincangkan. Pihak publik menilai kans untuk dapat terciptanya duet itu cukup besar, mengingat bahwa Rossi sendiri sudah dipastikan tak akan berada dalam tim utama Yamaha pada arena MotoGP 2021.

Posisi di tim utama Yamaha pada tahun depan sudah dipastikan akan menjadi milik Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Apabila Rossi pada akhirnya akan tetap bertahan menerjuni balapan di MotoGP, ia berkesempatan untuk memperkuat tim Yamaha, yakni Petronas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *