Uang Bukan Alasan Saya Memilih Borussia Dortmund

Erling Braut Haaland menegaskan keputusannya untuk pindah ke Borussia Dortmund bukan karena Manchester United juga bukan karena uang. Manchester United merupakan salah satu dari 12 klub yang menurut agen Haaland Mino Raiola yang sedang menjadi topik pembicaraan untuk menandatangani pemain penyerang yang kini berusia 19 tahun di awal transfer Januari.

Dipahami bahwa United memenuhi klausul pembelian senilai 17 juta poundsterling dalam kontrak Haaland bersama RB Salzburg tetapi ia tidak tertarik untuk memenuhi persyaratan transfer, khususnya klausul rilis yang ingin dimasukkan oleh kubu pemain dalam kontrak barunya.

Pemain internasional Norwegia itu malah bergabung dengan Borussia Dortmund dengan kontrak empat setengah tahun, tetapi ia mengatakan keputusannya untuk pindah ke Jerman tidak dilakukan melalui keserakahan.

“Tidak. Orang-orang yang menulis harus membicarakan hal itu,” kata Haaland. “Mereka harus menjelaskannya kepadaku jika mereka bertemu denganku.

“Agak lucu bagi saya untuk diberi label itu. Semua orang terdekat saya tahu bahwa saya bukan tipe orang seperti itu. Ini benar-benar lucu.

“Ketika musim berakhir, ayah saya dan saya mulai berbicara. Dan ketika itu, ia tak menyebut nama Dortmund sama sekali. Kemudian saya bertanya padanya, ‘Bagaimana keadaannya dengan klub ini? Itu pasti akan menyenangkan.’ Lalu dia berkata, “Kita lihat saja nanti.”

“Tiba-tiba menjadi pilihan dan saya memiliki perasaan yang baik tentang hal itu sepanjang. Prosesnya cukup sederhana di pihak saya. Saya hanya bermain sepak bola saja dan juga tidak mau terlalu terlibat sampai pada paruh pertama musim ini akan berakhir.

“Jujur saja, aku juga tidak memiliki banyak urusan dengan itu. Prosesnya adalah menemukan klub terbaik untukku.”

Agen Haaland, Raiola, kadang-kadang, menarik kritik karena sifatnya yang blak-blakan. Namun Haaland sudah mendukung laki laki yang telah membantu perpindahannya ke Bundesliga, dengan mengungkapkan: “Ia merupakan pemain terbaik di dunia untuk suatu yang ia lakukan.

“Dan ia agen terbaik. Dia memperoleh hal negatif dan mungkin saja karena orang-orang tak menyukainya karena dia telah melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk orang-orang telah menjalin kerjasama dengannya. Dan ia sangat membantu serta dia adalah orang baik yang ada. “

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *