Tottenham vs Southampton, Son Heung-min Bawa The Lilywhites ke 16 Besar Piala FA

Tottenham vs Southampton, Son Heung-min Bawa The Lilywhites ke 16 Besar Piala FA

Klub sepak bola bergengsi Tottenham Hotspur dengan sangat dramatis berhasil menapakkan kaki kedalam babak 16 besar Piala FA pada periode 2019-2020. Bermain dalam Tottenham Hotspur Stadium, pada Kamis yang lalu dini hari WIB, Tottenham meraih kemenangan dengan skor yang cukup tipis 3-2.

Menerjuni duel ulangan dalam babak 16 besar di Piala FA, klub Tottenham tak ingin hanya tampil biasa seperti pertandingan yang sudah dijalani sebelumnya. Menghadiahkan tekanan tinggi langsung ditunjukkan oleh Tottenham dengan menguasai arena saat berjalannya pertandingan.

Dan hasilnya, pada menit yang ke-12, klub Tottenham dapat membuka keunggulan melalui gol bunuh diri yang dilakukan oleh pemain Southampton, Jack Stephens. Bermula dari menghalangi tendangan Tanguy Ndombele, bola yang dihalau oleh Stephens justru meluncur dengan kencang menuju ke gawang sendiri dan memberikan keuntungan bagi Tottenham. Skor seketika berubah 1-0 untuk keunggulan yang dicapai Tottenham.

Berupaya tak tertingggal, Southampton berusaha untuk mencoba bangkit. Tidak terlalu lama mengalami kekalahan, Southampton bisa menyamakan kedudukan menginjak menit ke 34. Kali ini gol berhasil digawangkan oleh Shane Long yang mampu memanfaatkan bola rebound. Skor akhirnya berubah 1-1.

Kedudukan yang sama tersebut hanya bertahan sampai babak pertama selesai. dan pada menit yang ke 72, bencana kembali menghampiri Tottenham pada saat Southampton sukses melipatgandakan keunggulan. Gol kedua kali ini dicetak oleh Danny Ings yang mampu memanfaatkan umpan dari Nathan Redmond. Skor akhirnya berubah 2-1 untuk keunggulan yang diraih Southampton.

Namun hanya berselang enam menit, kembali Tottenham mampu menyamakan skor. Ialah Lucas Moura yang membuat arena kembali berlangsung dengan dramatis. Dilanjutkan umpan dari Dele Alli, akhirnya Moura mengubah keadaan menjadi seimbang.

Keadaan kembali semakin menegangkan terjadi pada saat laga memasuki detik detik terakhir. Hasil yang menguntungkan diperoleh oleh Tottenham pada saat wasit menghadiahkan penalti. Son Heung-min yang mendapat kepercayaan menjadi eksekutor pun melaksanakan tugasnya dengan sangat baik. Skor pun berubah 3-2.

Kondisi tersebut tak berubah hingga duel selesai. Tottenham akhirnya berhasil memastikan mendapat satu tempat di 16 besar dan menjadi tim terakhir yang mampu mencapai babak kelima Piala FA periode 2019-2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *