Toni Kroos Pindah Ke Manchester United

Gelandang Manchester United Toni Kroos mengungkapkan bahwa kesepakatan baginya untuk pindah ke Manchester United “pada dasarnya telah dilakukan” sebelum Louis van Gaal menggantikan David Moyes pada 2014. Gelandang Jerman itu tidak menerima pembaruan dari United atas rencana manajer baru karena van Gaal masih mengelola timnas Belanda saat menuju Piala Dunia 2014.

Dalam sebuah wawancara dengan The Athletic, Kroos mengatakan, “David Moyes tiba untuk menemui saya dan kontrak yang pada dasarnya sudah dilakukan namun kemudian Moyes dipecat lalu Louis van Gaal masuk, dan menjadi masalah rumit.

“Luis Suarez ingin untuk waktu membangun proyeknya sendiri. Saya juga tidak mendengar tentang apa pun dari Manchester United untuk sementara waktu, juga mulai ragu-ragu.”

Pemecatan Moyes terjadi setelah musim yang mengecewakan untuk Manchester United, dan gagal mengisi bangku kekosongan yang telah ditinggalkan oleh legenda klub Sir Alex Ferguson. Untuk pertama kalinya sejak musim 1990-91 United berakhir di luar empat besar. Finish pada urutan ketujuh di musim pertamanya sudah cukup untuk dia dipecat.

Pemain gelandang itu mengungkapkan bahwa duo Liverpool, Steven Gerrard dan Luis Suarez mengirim sms kepadanya untuk mencoba dan meyakinkan dia untuk pindah ke Anfield sebagai gantinya. Kroos mengatakan, “Itu bukan garis obrolan langsung, namun mereka telah menawarkan untuk memberi tahu saya dengan lebih banyak mengenai klub dan juga tentang sebagainya.

“Lucunya lagi, Luis Suarez akan pergi menuju Barcelona.”

Selama periode ketidakpastian, Carlo Ancelotti, manajer Real Madrid pada saat itu melakukan kontak dengan pemain dan mendapatkan kesepakatan dengan Bayern Munchen.  Kroos bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2014 dengan raihan medali pemenang Piala Dunia, dalam kampanye-nya yang telah dilakukannya saat melihat mereka menghancurkan negara tuan rumah, Brasil di Semi-Final dengan skor 7-1.

Pemain asal Jerman itu dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia sepakbola, ia telah menjadi bagian dari tim Real Madrid yang sudah memenangkan tiga Liga Champions berturut-turut. Kroos yang telah berusia 30 tahun, terus tampil untuk Los Blancos dan sudah bermain 31 kali pada musim ini, di mana mereka berjuang erat dengan Barcelona untuk gelar La Liganya.

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *