Mantan Pemilik AC Milan Membawa AC Monza Ke Serie B

Pada hari Senin, Federasi Sepak Bola Italia membatasi musim Serie C dan Monza memastikan promosi pertama mereka ke Serie B dalam 20 tahun dengan kampanye yang mendominasi yang menjadikan mereka memahkotai juara grup A dengan selisih 16 poin.

Di balik kesuksesan klub Lombardy yang sederhana itu terdapat inti kuat para letnan Berlusconi yang paling tepercaya, seperti tangan kanan Adriano Galliani dan mantan pemain dan manajer Milan Cristian Brocchi.

Judul Serie C adalah langkah pertama dari apa yang bisa menjadi kenaikan yang sangat cepat ke puncak tangga sepak bola Italia di proyek terbaru Berlusconi untuk kemuliaan – yang menggemakan era yang sarat piala sebagai supremo Milan.

Galliani, salah satu direktur olahraga paling cerdik di dunia, memulai karirnya di klub kota asalnya, Monza pada tahun 1984. Dua tahun kemudian, Berlusconi memperoleh tim AC Milan bermasalah yang terancam bangkrut dan menjadikannya kepala eksekutif klub.

Sisanya adalah sejarah. Masa jabatan Berlusconi sebagai presiden Milan adalah salah satu yang paling dihiasi dalam sepakbola dunia. Seperti Santiago Bernabeu di Real Madrid dan Roman Abramovich di Chelsea, ia mengubah klub dari rata-rata reguler papan atas menjadi kelas berat Eropa.

Selama 31 tahun itu, Galliani dikenal sebagai “raja transfer gratis”. Cafu, Rivaldo, David Beckham, Alex dan Ronaldinho semuanya bebas secara gratis dan menyumbang 29 gelar utama sepanjang waktunya di San Siro.

Jadi itu adalah kisah yang sama ketika pada tahun 2018 pasangan memutuskan untuk berinvestasi di Monza, yang akan dijual setelah bangkrut tiga tahun sebelumnya – dan, seperti yang mereka lakukan di awal hari-hari Milan mereka, mereka telah pergi untuk mengklaim liga pertama mereka judul dalam dua tahun. Mereka bahkan memutuskan untuk mengubah nama klub dari SS Monza ke AC Monza, menggemakan proyek pertama mereka bersama – AC Milan.

Mantan pemain internasional Italia Gabriel Paletta, kiper Genoa Eugenio Lamanna, pemain belakang Leeds Giuseppe Bellusci dan kapten Chievo Nicola Rigoni semuanya dikontrak secara gratis tahun lalu untuk memberikan dukungan berpengalaman pada panen sehat prospek muda Italia.

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *