Man United vs Man City, Setan Merah Harusnya Dihadiahi Penalti

Manajer klub Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan apabila anak asuhnya layak memperoleh hadiah penalti pada menit 42 dalam laga berhadapan dengan Manchester City, pada hari Minggu 8 Maret 2020 malam WIB kemarin. Dikarenakan, Nicolas Otamendi sudah jelas melakukan pelanggaran Fred Rodrigues di dalam kotak penalti.

Perbuatan Fred di depan kotak penalti Manchester City bisa diakhiri dengan penetrasi ke dalam. Pada saat akan melewati Nicolas Otamendi, pemain yang berasal dari negara Brasil itu terjatuh walaupun  bola terlihat untuk sulit dijangkau. Wasit yang bertugas, Mike Dean, akhirnya menghadiahkan memberi kartu kuning terhadap Fred dikarenakan dianggap melakukan diving.

Akan tetapi, dalam tayangan ulang nampak dengan sangat jelas apabila kaki Nicolas Otamendi menendang engkel Fred Rodrigues. Walaupun telah dicek oleh pihak VAR, pelanggaran yang dilakukan tersebut tak dianggap layak untuk memperoleh hadiah penalti. Tentu saja saja hal tersebut membuat Ole Gunnar Solskjaer kecewa dengan apa yang telah menjadi keputusan wasit.

“Fred sebenarnya memperoleh hadiah penalti. Itu jelas sekali penalti. Sangat jelas jika ada tendangan ke engkel Fred yang dilakukan oleh Nicolas Otamendi. Dan itu merupakan salah satu kejadian yang sangat Anda harapkan supaya tidak merugikan. Namun, kami mampu mendapatkan hasil yang diperlukan dalam laga ini,” kata Ole Gunnar Solskjaer, seperti dimuat dalam situs resmi Manchester United, pada hari senin kemarin.

Manajer yang berasal dari negara Norwegia tersebut tak terlalu kecewa sebab klub Man United pada saat ini sedang dalam posisi unggul 1-0 sebelum terjadinya pelanggaran tersebut. Terlebih lagi kemudian Scott McTominay dapat mencetak gol pada akhir babak kedua untuk memastikan bahwa kemenangan yang diboyong Setan Merah 2-0.

VAR pun juga menguntungkan klub setan merah dalam laga tersebut pada saat Sergio Aguero menjebol gawang David de Gea pada menit yang ke 48. walaupun ada selisih yang tipis dengan Brandon Williams pada sisi kiri pertahanan klub Manchester United, wasit Mike Dean tetap beranggapan apabila gol tersebut sesudah memperoleh saran dari VAR.

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *