Liga Premier Kembali, Dilema Tempat Netral Ketika Pemerintah

Berbicara pada briefing harian pemerintah COVID-19, Dominic Raab mengatakan para menteri sedang melihat olahraga yang dimainkan secara tertutup di tahap kedua dari tanggapan coronavirus-nya. Ditanya tentang penerbangan top sepakbola yang akan kembali pada pertengahan Juni, kerangka waktu saat ini yang sedang dikerjakan otoritas sepakbola, Raab mengatakan: “Saya pikir itu akan mengangkat semangat bangsa.

“Saya pikir orang-orang ingin melihat kami kembali, tidak hanya untuk bekerja dan … ke tahap di mana anak-anak dapat kembali ke sekolah dengan aman, tetapi juga menikmati beberapa hiburan itu, khususnya olahraga.

“Saya tahu bahwa pemerintah telah mengadakan pertemuan konstruktif dengan badan-badan olahraga untuk merencanakan para atlet untuk melanjutkan pelatihan ketika aman untuk melakukannya.”

Pembicaraan tentang penggunaan tempat netral untuk memenuhi perlengkapan Liga Premier musim ini telah terjadi tetapi St George’s Park tidak akan menjadi salah satu lokasi.

Kekhawatiran yang diajukan oleh kedua kepala polisi dan Kelompok Penasihat Keselamatan (SAG), terutama tentang pertemuan orang banyak dan jarak sosial dalam stadia, berarti kampanye tidak dapat diselesaikan dengan cara biasa dengan para pendukung yang bepergian ke seluruh negeri untuk mengikuti tim mereka ke tempat-tempat yang jauh.

Pembicaraan mengenai alasan apa yang paling tepat untuk digunakan dalam skenario ini terus berlanjut ketika para pejabat berusaha menemukan cara agar sepak bola kembali di tengah pandemi coronavirus tetapi Taman St George tidak dipertimbangkan, sementara penggunaan Wembley belum diabaikan.

Ketua Crystal Palace Steve Parish mengatakan kepada The Football Show bahwa menyelesaikan musim Liga Premier di tempat-tempat netral adalah ‘opsi paling tidak terburuk’. Namun, ada masalah yang sedang dipertimbangkan, yang meliputi seberapa besar kemungkinan penggemar berkumpul di luar stadion dan betapa mudahnya bagi polisi untuk mengendalikan daerah sekitarnya.

Tata letak stadion dan potensi kesulitan jarak sosial, bahkan sampai ke detail seperti koridor sempit, juga harus dipertimbangkan, serta tingkat infeksi di daerah sekitar venue. Pejabat Liga Premier sangat ingin memastikan bahwa waktu perjalanan untuk tim serupa sehingga lokasi stadion juga merupakan faktor dalam proses pengambilan keputusan. Mengingat kriteria yang dipertimbangkan, kemungkinan stadion modern yang tidak dekat dengan daerah perumahan kemungkinan akan dipilih.

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *